SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili oleh Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Hj. Miskia, S.Si, Apt, MM hadiri sekaligus membuka pelantikan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Nunukan Periode 2022 - 2027 bertempat di Aula sayn cafe dan Resto, Minggu (28/8).

Acara disambut dengan tarian dari Sanggar Inggilad Damo dilanjut dengan laporan ketua panitia Ns.Dessy Susilawati, S.St , pembacaan SK DPD PPNI oleh Budiman. Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Nunukan diikuti dengan pengucapan janji pengurus oleh ketua DPD PPNI Kabupaten Nunukan Dedi Wahyono, A.md. Kep.

"Perlu diketahui bersama hingga saat ini pemerintah daerah Kabupaten Nunukan terus mengupayakan pelayanan diberbagai bidang dan pelayanan dasar kepada masyarakat, dimana bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama dalam melaksanakan pembangunan tersebut. Saya berharap dengan dilantiknya pengurus PPNI kali ini bisa menjadi wadah bagi para perawat untuk menjadi tenaga medis yang mampu melaksanakan tugas dengan baik," ujar Hj.Miskia.

Miskia menambahkan tugas tersebut tentunya tidaklah ringan, tugas mulia ini harus dijalankan oleh seorang perawat dengan profesional, disamping menjalankan peran untuk memberikan asuhan keperawatan, peran perawat sebagai edukator juga tidak boleh diabaikan.

Dalam kegiatan ini hadir ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Utara Ns. Rohandi Baharuddin, S.Kep.M.Kep, ketua DPD PPNI Kabupaten Nunukan Dedi Wahyono A.md. Kep, ketua umum PPNI Kabupaten Nunukan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan beserta jajaran serta unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan.(*)

Teks / Foto : Desi H.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom