SIMP4TIK News – Akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu yang mengakibatkan terjadinya inflasi diseluruh di Indonesia membuat Kepala Daerah melakukan langkah dalam melakukan pengendalian inflasi yang terjadi di daerahnya. Sepeprti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Nunukan sesuai dengan arahan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid., SE., MM., PhD dengan memberikan bantuan sembako berupa beras kepada Yayasan maupun organisasi di wilayah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Nunukan.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Nunukan, Muhtar., SH mengatakan penyaluran bantuan beras sebanyak 2.500 Kilogram atau 2,5 Ton yang di fokuskan di 5 wilayah Kecamatan diantaranya Kecamatan Sebuku, Sembakung, Sembakung Atulai, Tulin Onsoi serta Lumbis.
“Jadi kita memberikan bantuan kepad masing-masing kecamatan sebanyak 500 Kilogram perkecamatan,” ujar Muhtar.

Dikatakan, penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Sebuku pada Senin (10/10) dengan melibatkan seluruh kecamatan serta para perwakilan penerima bantuan beras tersebut disaksikan para pejabat di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Secara terpisah Kepala  Bidang Ketahanan Pangan, Wiwin berharap dengan disalurkanya bantuan beras kepada masyarakat tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan beban kebutuhan pangan para penerima, karena dampak kenaikan BBM mengakibatkan timbulnya inflasi didaerah. (*)


Penulis         : Hadi SP
Editor            : Aiyub, SE

Teks/Foto : Hadi (Tim Publikasi DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN )

Editor : Aiyub, SE