SIMP4TIK News – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD menghadiri  Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN)  tingkat Kabupatdn Nunukan tahun 2022 di Gedung Olahraga Dwikora, Kamis (11/8).

Tema yang diusung untuk peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Turut hadiri Forkopimda Kabupaten Nunukan, Kepala OPD se-kabupaten Nunukan, Camat Nunukan dan Nunukan Selatan, GOW, dan TK-Paud se-Kabupaten Nunukan.

Hj Asmin Laura sangat bersyukur dan bangga melihat perkembangan anak-anak nunukan yang begitu ant

"Perayaan hari anak nasional ini tingkat Kabupaten Nunukan adalah wujud apresiasi kita untuk membedi motivasi agar anak anak ini bersemangat untuk meraih masa depan yang llebih baik, demikian juga para pembinanya  lebih bersemangat juga," pesan Bupati.

Wanita yang baru saja merayakan Ulang tahun ke-37 ini,  berharap kepada generasi muda tetap mengembangkan kompetensi tidak hanya melalui  bangku pendidikan tetapi  melalui pendidikan keluarga bersama orang tua di  rumah. 

“Harapan kita semoga anak-anak bisa tetap dapat berkembang dengan positif kemudian kita juga sebagai pemerintah maupun melalui orang tuanya masing-masing juga dapat melindungi mereka dan paling penting juga mereka harus bisa dan mendapatkan haknya masing-masing sebagaimana mestinya, "  pesan  Laura. 

Ketua POKJA Bunda Paud Katriana Sopha Juana mengajak seluruh tamu undangan mulai dari Pemerintah hingga masyarakat untuk terus mempromosikan terciptanya Keluarga Bahagia dan Sejahtera.

“ Sejalan dengan Tema Peringatan HAN, maka izinkan kami untuk mengajak kita semua, untuk terus mempromosikan terciptanya Keluarga Bahagia dan Sejahtera, Keluarga yang memberikan kasih dan sayang sepenuhnya kepada anak-anak, Keluarga yang bebas dari tindak kekerasan kepada anak, baik secara fisik maupun non fisik. Hanya dari keluarga yang penuh kasih dan sayanglah, maka anak-anak dapat bertumbuh kembang dengan baik, " urai istri Zekda Nunukan ini. 

Andi Tenriangka menjelaskan Puncak Peringatan Hari Nasional (HAN) harusnya digelar pada 23 Juli  namun baru dilaksanakan hri ini. 

“Sejogyanya Pelaksanaan Hari Anak Nasional dilaksanakan pada 23 Juli 2022, namun dikarenakan berbagai kondisi yang ada mulai dari virus Covid-19 yang terbaru hingga kesiapan panitia, maka kegiatan Peringatan HAN mengalami penundaan berkali-kali dan hari ini baru bisa kita laksanakan, "  ungkapnya. 

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi Diskominfotik)

Editor : Sahar

 

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Saharudin Siri, SIP