SIMP4TIK News - Dalam upaya percepatan pemanfaatan Gedung Baru FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama)  Lapri Kecamatan Sebatik Utara , Puskesmas Lapri didukung oleh Dinkes P2KB serta difasilitasi oleh Camat Sebatik Utara dan jajarannya mengadakan pertemuan lintas sektor di Aula Kantor Sebatik. Kamis (15/9).

Pertemuan lintas sektor ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinkes P2KB, Camat Sebatik Utara, Danramil, Kapolsek Sebatik Timur-Utara, Kabid. Sarprakes Dinkes P2KB, Sub Koordinator Fasyankes, Kepala Puskesmas Lapri dan Staf, Babinsa, Babinkamtibmas Sebatik Timur dan Utara, Kepala Desa lapri dan Kades Seberang, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Badan Pengawasan Desa (BPD).

Diskusi yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini menghasilkan kesepakatan yaitu semua peserta menyetujui dan mendukung untuk secepatnya memfungsikan Gedung Baru Puskesmas Lapri atau Puskesmas Sebatik Utara. Gedung lama Puskesmas Lapri  tetap difungsikan untuk pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya, agar gedung tetap mempunyai manfaat terhadap masyarakat.

Semua peserta berkomitmen tinggi untuk mewujudkan hasil kesepakatan rapat guna mewujudkan hak-hak masyarakat wilayah sebatik utara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang merata, terjangkau, layak dan berkualitas. (*)

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim