SIMP4TIK News - Meningkatnya aspirasi masyarakat untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di wilayah Kecamatan Sebatik Barat mendasari Camat Sebatik Barat melakukan pertemuan dengan para pihak di Aula Pertemuan Kantor Camat Sebatik Barat belum lama ini dihadiri Kapolsek Sebatik Barat, Danpos Pamtas Bambangan dan Bukit keramat, dan Pimpinan puskesmas Setabu.

Camat Sebatik Barat Hj Ramsyidah SKM MM menjelaskan tentang perlunya membangun sinergitas dan harmoni untuk membangun kolaborasi antar instansi yang ada di wilayah Sebatik Barat. "Saya sengaja mengundang Bapak dan Ibu dari TNI dan Polri maupun dari instasi di lingkup Pemkab Nunukan untuk bisa mensinergikan program kerja agar program pemerintahan bisa lebih optimal di dalam memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya. 

Bertindak sebagai moderator dalam pertemuan itu, Ramsyidah berusaha menyerap masukan dari peserta rapat yang hadir. Masukan diberikan oleh anggota Forkopimcam maupun dari Puskesmas Sebatik barat termasuk dari beberapa undangan yang hadir. "Masukan-masukan ini dapat menjadi acuan bagi kami di Kecamatan untuk menuindaklanjuti ke jenjang yang lebih tinggi bilamana masukan itu terkait dengan Perangkat Daerah di Kabupaten," katanya. 

Dalam pertemuan tersebut ada terdapat delapan poin kesepakatan yaitu Desa Setabu akan menyiapkan lahan TPA/TPS, Penyuluh KB akan mensosialisasikan PIK Remaja di SMP dan SMK bejerjasama dengan Puskesmas, Pihak kesehatan akan mengawasi semua pengelola makanan jajanan sekolah secara priodik, akan menerapkan komitmen bersama satu sampah bayar seribu rupiah per orang disetiap sekolah, rumah tangga harus membuat tempat cuci tangan dirumahnya, kesepakatan bersama masalah pengolaan sampah terutama dipesisir pantai, DAM (depot air minum) wajib memiliki sertifikat sehat/layak konsumsi dan membuat percontohan jamban pesisir secara gotong royong di setiap Desa. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teks/Foto : Hj.RAMSIDAH, SKM,MM (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim