SIMP4TIK News - Bupati Nunukan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan Abdi Jauhari menghadiri Rakornis TMMD ke 114 TA. 2022 yang mengangkat tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang digelar di Makodim 0911 Nunukan, Selasa (19/07).

PATI (Perwira Tinggi) Bidang Perencanaan dan PJO TNI Mayor Jenderal TNI Karnit Suharna S.IP, M.AP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Waaster Kasad bidang Tahwil Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Junaedi S.A.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah serta jajarannya yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung program TMMD ke 114.

"Semoga hasil TMMD dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah", ucap Junaedi.

Selanjutnya Junaedi mengatakan bahwa Rakornis ini merupakan kegiatan yang mengawali pelaksanaan TMMD dengan tujuan untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD ke 114 yang direncanakan pada tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang memiliki makna pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan akselerasi pembangunan wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terkukuhnya pertahanan darat yang tangguh.

"Program TMMD bukan semata pembangunan fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang mungkin terjadi", jelasnya. (*)

Teks/Foto : Tim Publikasi Prokopim Setda

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar