SIMP4TIK News - Inspektorat Kabupaten Nunukan bersama Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Nunukan yang terdiri dari unsur Kepolisian, Kejaksaan dan APIP pada awal Bulan Agustus 2022 melakukan Sosialiasi Pencegahan Pungutan Liar, Pengendalian Gratifikasi dan Tindak Pidana Korupsi (SABER PUNGLI) di Kecamatan Lumbis.  

Kegiatan tersebut bertujuan terutama untuk pemantauan pelayanan Publik terutama di Desa dan Kecamatan yang  transparan dan mencegah terjadinya pungutan liar baik oknum yang tidak bertanggung jawab dengan indikator sasaran adanya pengawasan yang berkala. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara dari Kecamatan, Sekolah, Kesehatan maupun aparat desa se-Kecamatan baik Kepala Desa maupun Perangkat Desa serta BPD.

Pemerintah Kecamatan Lumbis yang diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan Lumbis menyambut baik atas kegiatan ini. Kegiatan Satgas Saber Pungli tersebut dilaksanakan sebagai sarana membantu Pemerintahan Desa dan Kecamatan agar dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan lancar tanpa ada kendala terhadap masalah - masalah dan hambatan dalam pelaksanaannya.(*)

Teks / Foto : Inspektorat

Editor          : Hermi M

Teks/Foto : Eries Ramadhani (Tim Publikasi INSPEKTORAT DAERAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom