SIMPATIK, NEWS – Ketua Kwarcab Pramuka Nunukan H. Hanafiah memastikan Kwarcab Pramuka Nunukan siap mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka Ke - XI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kesiapan itu disampaikan langsung oleh Hanafiah saat mengikuti Zoom Meeting Rapat Koordinasi (Rakor) Kwarda Pramuka Kalimantan Utara dari Kantor Bupati Nunukan, Kamis (23/6).

 

Dalam rakor tersebut, Hanafiah yang juga merupakan Wakil Bupati Nunukan didampingi oleh Wakil Ketua Binamuda H. Hermansyah dan Wakil Sekretaris Cabang Sabri.  "Insyaallah Kwarcab Nunukan siap mengikuti Jamnas Tahun 2022 dengan mengirimkan 18 orang peserta, yang terdiri dari 8 peserta putra, 8 putri, 1 Bindam Putra dan 1 Bindam Putri," kata Hanafiah.

 

Selain untuk mengetahui kesiapan masing – masing kwarcab di Provinsi Kaltara untuk mengikuti Jambora Nasional, Wakil Ketua Bina Muda Kwarda Pramuka Kaltara Sanusi yang memimpin rakor juga memberikan penjelasan teknis terkait apa saja yang harus dipersiapkan oleh masing – masing kwarcab, seperti tahapan pendaftaran, persiapan dan kelengkapan peserta, pembiayaan, hingga alur keberangkatan dan lain sebagainya.

Penulis : Mulianti

Editor : H. Sri Widodo

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar