SIMP4TIK News  - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan kembali memfasilitasi kegiatan sosialisasi dan pendampingan bagi Pengusaha UMKM bekerjasama dengan PT Pegadaian Cabang Nunukan.  Kegiatan tersebut dihadiri 70 orang pengusaha UMKM dan pejabat yang ada di lingkup DKUKMPP  yang dilaksanakan di kafe Sayn  pada Kamis (11/8). 

Menurut Pemimpin PT pegadaian cabang NUNUKAN Rully Yasutandi, kegiatan pendampingan ini merupakan amanat dari kementerian  untuk pengembangan UMKM sehingga dalam kegiatan ini ada beberapa materi yg akan disampaikan oleh Narasumber dari Tim Mikro dan Marketing Pegadaian tentang keuangan dan pemasaran di era digital.  

"Kegiatan ini merupakan amanah dari kementerian untuk pengembangan UMKM sehingga ada beberapa  nara sumbernya ada yang berasal dari tim mikrk dan marketing pegadaian tentang keuangan dan pemasaran divgital, " ungkapnya. 

Mohammad Febriansyah, yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini mengatakan  kegiatan sosialisasinya adalah memperkenalkan  produk baru dari pegadaian yaitu KUR Syariah  yang merupakan produk bantuan modal dengan bunga sangat ringan.

"Kami juga  perkenalkan produk-produk lain yang ada di pegadaian seperti Krasida, Kreasi, Logam Mulia, Tabungan Emas, Arum Haji sehingga para pelaku UMKM tahu bahwa selain memfasilitasi Gadai Emas pegadaian juga memiliki produk lain yang bisa di manfaatkan oleh para pelaku UMKM  untuk mengembangkan usaha mereka sehingga  ada sinerginitas antara pegadaian dan pengusaha  UMKM," ujarnya. 

SekretarisvDKUKMPP Erlina, ST. M.AP  mewakili Kepala Dinas mengapresiasi PT. Pegadaian yang telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi sekaligus pendampingan bagi para pelaku UMKM. 

"Atas nama Pimpinan disampaikan apresiasi kepada PT Pegadaian yang memberikan motivasi dan shering pengalaman bagi pelaku UMKM  di daerah ini, " katanya.

Erlina berharap adanya produk Pegadaian seperti KUR Syariah dengan bunga ringan dapat mendongkrak kesejahteraan pelaku usaha sekaligus memberikan efek  berganda yang akan membuka lapangan kerja dan berbagai peluang ekonomi lainnya sehingga terwujud peningkatan dan pemerataan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Nunukan.

Diujung  acara PT. Pegadaian juga menyerahkan cendramata bagi Dinas dan pelaku UMKM.(*) Teks/Foto : Yuliana (Tim Publikasi DKUKMPP) 

Editor : Ilham Waskito 

 

 

 

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim