SIMP4TIK News – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Amin SH memimpin Rapat persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di ruang rapat Asisten I Lantai IV kantor Bupati Nunukan Rabu (27/7).

Sesuai temat peringatan HUT RI tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" Muhammad Amin mengingatkan untuk mempersiapkan peringatan HUT RI sesuai dengan tema mengingat selama dua tahun terakhir hampir seluruh dunia termasuk Indonesia sedang mewabah covid-19.

“Sesuai dengan tema kita harus mempersiapkan peringatan HUT RI ini dengan optimisme pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, dalam arti peringatan HUT RI ini harus menjadi momentum bagi seluruh rakyat untuk optimis menata kembali kehidupannya menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam rapat  koordinasi ini dibentuk  panitia skaligus  menentukan yang bertugas, tergabung dalam panitia  pelaksana yang akan di SK oleh bupati Nunukan sebagai dasar penugasan. Menurut Muhammad Amin, petugas setiap HUT RI tiap tahun bergiliran, kebetulan pada tahun  ini dari Satuan Polres Nunukan.

“Sudah menjadi kesepakatan bersama dengan Unsur TNI dan Polri di Nunukan untuk persiapan pelaksanaan Upacara penanggung jawabnya digilir, dan tahun ini Polres Nunukan mendapatkan giiliran,” katanya.

Terkait pemakaian seragam untuk undangan, pada perinagatan HUT RI ini ditentukan pakaian seragam yaitu Pakaian Dinas Lengkap (PDL), Pakaian Dinas Upacara (PDU) dan Pakaian Sipil lengkap (PSL) bagi setiap petugas dan undangan, sedangkan setiap perangkat daerah diwajibkan menugaskan staf sebanyak 20 orang.

Pasukan pengibar Bendera (Paskibra) telah disiapkan oleh Dinas Kebudayaan, pemuda dan ola raga serta kepariwisataan. “Paskibraka telah siap dan sedang dikarantina demi menjaga kestabilan kesehatan mereka dan akan dikukuhkan di lantai V pada tanggal 16 Agustus mendatang,” jelas Rina Dwi Julianti Kabid Pemuda dan  Olah raga

Muhammad amin mengingatkan kepada segenap panitia untuk melakukan persiapan sesuai dengan tugas dan fungsinya agar persiapan bisa dilakukan secara maksimal.

“Rapat Persiapan panitia  pelaksana HUT RI ke 77 akan segera dilakukan dalam waktu dekat,” harapnya. (*)

Teks/Foto : Kinda Lenjau (Tim Publikasi Diskominfo)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : fahmiimaniar