SIMP4TIK News - Menanggapi aduan dari masyarakat di Mamolo Tanjung Harapan tentang menjamurnya tali bentang rumput laut di badan jalan, Camat Nunukan Selatan  Bau Syahril SSTP mengajak Satpol PP sebagai mitra untuk menghimbau masyarakat di sekitar Kampung Mamolo untuk  menertibkan tali bentang rumput laut dari badan jalan raya.

Camat bersama dengan sejumlah anggota Satpol PP mendatangi Kampung Mamolo langsung di lokasi ada tali bettang di badan jalan. Kepada pemilik tali bettang, Camat yang didampingi anggota Satpol PP menyampaikan agar tali bettang tidak diletakkan di badan jalan karena akan mengganggu kelancaran pengguna jalan.

“Hal tersebut dilakukan agar tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan di area Mamolo Tanjung Harapan” ujar mantan Kabid Ketahanan Masyarakat Desa di DPMD Kabupaten Nunukan. (Rabu, 24/5)

Penataan wilayah menjadi salah satu aspek prioritas Bau Syahril dalam menunjukkan kinerjanya di awal jabatannnya sebagai Camat Nunukan Selatan. “Hal ini dimaksudkan agar wilayah Kecamatan Nunukan Selatan terlihat lebih teratur, aman dan tertib,” imbuhnya.

Selain itu, sebagai wujud kerjasama lintas sektoral antar Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Nunukan, Bau Syarhril merangkul Satpol PP untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Meskipun demikian, kegiatan penertiban tali bentang rumput laut tersebut berjalan aman dan damai tanpa melibatkan kekerasan.

“Rencananya kegiatan penerbitan ini akan dilanjutkan dengan melakukan pembinaan secara berkala kepada masyarakat terutama pelaku budidaya rumput laut dan pedagang kaki lima dalam membuat area usahanya sehingga dapat berjalan lancar tanpa mengganggu keamanan dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan raya.” Jelas lulusan STPDN ini. (*)

Teks/Foto : Astrid Nirasari

 

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : fahmiimaniar