SIMP4TIK News- Balita bernama Nurul Aminah , (Sabtu ,18/06/22) mendapatkan kunjungan dari rombongan Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan beserta Kelurahan. Nurul Aminah  adalah  putri dari pasangan Ibu Linda dan Bapak Yusuf, warga Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan. Balita berusia 1,8 tahun ini telah didiagosis menderita penyakit Bronchopneumonia (radang paru-paru) dan Gizi Buruk dan telah dirawat di RSUD Nunukan selama 10 hari.

Ketika dikunjungi oleh rombongan Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan dan Kelurahan, Nurul Aminah hanya ditemani oleh ayahnya. Ibu Nurul  terpaksa tidak bisa menungguinya karena harus bekerja “ membentang” dan merawat anak bungsunya yang masih bayi dirumah.

Juni Kasmiyati, Ketua Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan mengungkapkan,  kedatangan rombongan Tim PKK  bertujuan untuk memberikan bantuan semangat dan donasi untuk pengobatan Nurul Aminah. Dia juga berpesan kepada Bapak Nurul Aminah, agar tetap kuat dan semangat karena itu berpengaruh untuk kesembuhan anaknya.

Sebelum pulang, rombongan Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan dan Kelurahan juga memberikan mainan edukasi yang berfungsi untuk merangsang motorik halus dan motorik kasar Nurul Aminah. “ Semoga kedatangan kami dapat membantu keluarga dan pengobatan Ade Nurul” ujar Juni Kasmiyati.

Perlu diketahui bahwa gizi buruk merupakan masalah yang masih menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Nunukan. Beberapa daerah di Kabupaten Nunukan telah diketahui memiliki balita dengan kasus gizi buruk, tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan. Menanggapi masalah tersebut, Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan beserta kelurahan berupaya untuk mengurangi angka gizi buruk dengan menjadikan program penanganan gizi buruk sebagai program prioritas dalam kegiatan Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan. “Bantuan dan solidaritas akan kami berikan juga kepada penderita gizi buruk  lainnya di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan,"  ujar Ketua Tim PKK Kecamatan Nunukan Selatan. (*)

Teks/Foto : Astrid Nirasari (Tim Publikasi Kec. Nunukan Selatan)

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : fahmiimaniar