SIMP4TIK News - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Kabupaten Nunukan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 77 tahun. Lanal Nunukan melangsungkan upacara di Lapangan Apel Dwikora Mako Lanal Nunukan dengan mengusung tema "Membangun Kejayaan Maritim untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Upacara dilaksanakan secara sederhana dan melibatkan seluruh unsur TNI - Polri, Forkopimda dan instansi vertikal, Senin (12/9).

Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, SH bertindak selaku Inspektur upacara, sementara Lanal Mayor Laut (T) Hari Sujarwo sebagai Komandan upacara. Sesuai amanat dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) bahwa Indonesia baru pulih dari situasi yang sulit yaitu Pandemi Covid - 19. Oleh Karena itu, TNI Angkatan Laut berusaha menjadi salah satu elemen - elemen bangsa untuk bisa mensukseskan Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Usai pelaksanaan upacara, Danlanal Nunukan mengatakan kepada awak media selain untuk mempererat silaturahmi kita juga ingin memperkenalka kepada masyarakat bagaimana sejarah TNI Angkatan Laut sejak berdirinya seiring dengan kemerdekaan bangsa Indonesia saat ini.

Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut yang ada di Perbatasan supaya tetap semangat dan tetap berjuang lebih keras lagi dalam rangka mengamankan perbatasan. Karena, perbatasan merupakan wilayah strategis dari isu - isu baik itu pertahanan untuk keamanan.

Dalam upacara tersebut tampak dihadiri Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD, Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus, S IP MSi, unsur Forkopimda dan Instansi Vertikal Kabupaten Nunukan.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom