SIMP4TIK News - Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) diterima Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid untuk pamitan setelah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sei Mnggaris,   diruang kerja Bupati, lantai III Kantor Bupati Nunukan, Senin (05/09). Dalam pertemuan itu Bupati didampingi Camat Sei Menggaris, H Syahdan Karim SE.

Syahdan Karim mengatakan, mahasiswa KKN yang berjumlah 14 orang dari berbagai fakultas yang dibentuk menjadi satu komunitas tersebut telah selesai melakukan KKN selama 40 hari di Desa Srinanti Kecamatan Seimanggaris.

"Mereka ingin berpamitan sama Ibu Bupati, mungkin ada yang ingin disampaikan oleh mereka kepada ibu Bupati sebagai laporan mereka nanti di Jogja, maka saya atur waktu untuk melakukan pertemuan," ujar Syahdan Karim.

Bupati Laura  mengapresiasi atas pelaksanaan KKN di wilayah Kabupaten Nunukan. "Paling tidak, ada pengalaman dan sejarah baru yang bisa diketahui oleh masyarakat luar dengan kehadiran kalian dapat membawa pengalaman dan informasi yang mungkin tidak diketahui. Yang paling penting setelah ini, jangan putus komunikasi dan silaturahmi sehingga bisa bertukar informasi," ucap Laura.

Laura turut berpesan agar tidak mengambil sisi buruk dari pengalaman KKN oleh mahasiswa Muhammadiyah Yogyakarta. "Yang buruknya dilupakan atau ditinggalkan setelah kalian keluar dari sini. Justru yang baik-baik diambil bisa diceritakan,"  pesan Laura. (*)

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim