Nunukan, SIMP4TIK - Dengan penampilan pakain melayu serta membawa bendera Malaysia menjadi sebuah daya tarik dari salah satu peserta Pawai Budaya HUT ke -25 Kabupaten Nunukan tahun 2024, Sabtu (20/07/2024). 
 
Peserta dari Malaysia turut meriahkan Pawai Budaya karena bertepatan dengan keikutsertaan mereka pada Iraw Tidung Borneo 2024, dan kehadiran mereka tentunya menjadi warna  keberagaman budaya pada pawai kali ini diantara kelompok pejalan kaki dari kelompok sekolah dan umum yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Nunukan.
 
“Alhamdulillah kami bisa turut serta meriahkan HUT ke-25 Kabupaten Nunukan, acaranya sungguh meriah, kami pun senang bisa berkesempatan hadir pada kesempatan ini," ujar  Datu Daud Bin Dullah, Duta Kebudayaan Malaysia.
 
Datu Daud Bin Dullah, pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat nunukan sepanjang jalan.
 
“Saya sebagai ketua kontingen Malaysia puas akan sambutan ramah masyarakat Indonesia khususnya Nunukan, saya mewakili rakyat Malaysia mengucapkan ribuan terima kasih apa yang telah diberikan kepada kami, kami sangat bersyukur orang Indonesia sangat ramah dan baik hati," ucapnya.
 
Sebelumnya Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan ke-25 tahun 2024 diikuti 100 kelompok terdiri dari   Sekolah Dasar (SD) sebanyak 23 kelompok, SMP 10 kelompok, SMA 5 kelompok, dan peserta umum sebanyak 44 kelompok, serta kelompok kendaraan hias sebanyak 18 .
 
Pawai Budaya dilepas oleh Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah, para peserta berjalan menempuh jarak lebih kurang 3,2 KM, dengan mulai start di depan pelabuhan Tunon Taka, melewati  Jl.Tien Suharto – Jl. Ahmad yani Alun-alun – Jl.dan Finis di Jl. Bahari Tanah Merah, disambut Bupati Nunukan bersama Forkopimda.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom