SIMP4TIK News - Melihat kondisi penerangan di alun-alun pusat kota Nunukan yang minim, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan akan melakukan penambahan lampu taman.

Hal tersebut disampaikan oleh Andi Nuhida Staf Fungsional pada Ruang Terbuka Hijau (RTH), Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/8).

Menurut Andi Nuhida, rencananya pada tahun 2024, akan dilakukan pemeliharaan dan penambahan lampu penerangan dan lampu hias di alun-alun Nunukan.

"Untuk menambahkan lampu akan dilakukan survei, guna mengetahui beberapa titik akan dipasang, mengingat sebelumnya pemeliharaan lampu taman ada pada Dinas Perhubungan (Dishub), hal ini tentu akan kami koordinasikan ke dinas tersebut," ucap Andi Nuhida.

Lanjut, kondisi lampu di alun-alun memang sudah banyak yang tidak berfungsi.

"Kondisi lampu hias banyak yang sudah mati, begitupun lampu-lampu yang di pohon-pohon, ada yang terbakar (konslet),  karena faktor alam," ungkapnya.

Akibatnya ada sisi yang kurang penerangan, sehingga untuk antisipasi keamanan lingkungan disekitar alun-alun, maka perlu dilakukan pemeliharaan pada lampu-lampu taman alun-alun tersebut.

"Khusus untuk PJU Taman alun-alun, tahun 2024, kita akan include dalam pemeliharaan taman alun-alun," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom