SIMP4TIK News - Turut meningkatkan perekonomian UKM di Kabupaten Nunukan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan ke-24, perwakilan masing-masing  21 kecamatan turut diundang.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD mengatakan selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan, pemerintah daerah (Pemda) juga ingin meningkatkan perekonomian UKM, dengan mengundang perwakilan UKM dari 21 kecamatan untuk menjajakan kulinernya selama rangkaian HUT Kabupaten berlangsung. 

Melihat antusias dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam HUT Nunukan ini, juga dapat meningkatkan perekonomian pelaku UKM di Nunukan.

"Begitu banyak pelaku UKM kita yang menjajakan kuliner aneka makanan dan minuman, bahkan perwakilan dari masing-masing kecamatan diundang  datang ke Nunukan ," ucap Laura. 

Selain itu, menurut Laura, suasana HUT Kabupaten Nunukan yang penuh dengan nuansa budaya Nusantara dan kedaerahan ini, harapannya masyarakat di Kabupaten Nunukan dapat mempertahankan budaya-budaya lokal dan hidup rukun disamping keberagaman suku dan etnis.

"Nunukan yang majemuk, menampilkan semua budaya-budayanya di Nunukan, melalui pakaian adat, tarian maupun kulinernya, Saya bangga dengan partisipasinya dan saya berharap semangat kebersamaan dan kegotong royongan ini bisa terus dipertahankan," imbuh Bupati.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom