Nunukan, SIMP4TIK - Banyaknya lowongan kerja yang dibuka pada Job Fair kali ini menarik cukup banyak pencari kerja untuk mengikuti kegiatan ini guna mencoba peruntungan untuk posisi lamaran kerja yang diinginkan.

Sejak pembukaan acara Job fair di pagi hari, terlihat para pencari kerja mulai berdatangan sambil mengantri menunggu panggilan untuk masuk ke ruangan mengikuti wawancara langsung dari Perusahaan / Badan Usaha tempat lamaran kerja yang mereka tuju.

Salah satu pelamar kerja yang diwawancarai yaitu Fitriani dari Sungai Fatimah mengaku telah datang sejak pagi hari untuk mengikuti kegiatan ini walaupun dirinya harus mengantri hingga siang hari baru mendapatkan giliran panggilan wawancara dari Bank BNI tempat ia memasukan lamaran pekerjaan, namun dirinya tetap terlihat semangat mengikuti kegiatan ini.

Lain halnya dengan pencari kerja lain yang ditemui yaitu Siti Nurazizah dari Mamolo dan Rosdaevi mengaku mengetahui acara Job Fair ini dari siaran langsung media sosial yang dilakukan awak media yang hadir pada acara pembukaan pagi tadi, dan setelah mengetahui adanya kegiatan ini Ibu dari Nurazizah langsung memintanya untuk pergi ikut serta dalam Job Fair ini.

Selain pencari kerja yang datang dari wilayah Nunukan, peserta Job fair juga ada yang datang dari wilayah Sebatik. Bahkan hingga siang hari terdapat pelamar kerja yang baru datang dari Sebatik dan langsung mengikuti kegiatan Job Fair ini.

Hingga sore hari sebelum acara ini berakhir tercatat 119 pencari kerja telah memasukkan lamaran kerjanya di masing-masing perusahaan / badan usaha yang mereka inginkan.  

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom