SIMP4TIK News - Anugerah Merdeka Belajar 2023 baru saja diraih oleh Pemda Nunukan dalam predikat pemerintah daerah transformatif kategori Transformasi Pembelajaran Tingkat Kab/Kota Non 3T dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dalam ajang Anugerah Merdeka Belajar 2023.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan AKHMAD,S.IP,M.Si pada puncak peringatan Bulan Merdeka Belajar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023) malam.

Akhmad bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek tersebut. Menurutnya, penghargaan ini dapat diraih atas kerja bersama dan dukungan semua pihak yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, dengan dukungan yang luar biasa dari kita semua, Kabupaten Nunukan mendapatkan penghargaan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk kategori Pemerintah Daerah Transformatif Kategori Transformasi pembelajaran tingkat Kab/kota Non 3T," kata akhmad dalam rilis yang diterima tim publikasi, Selasa (30/5/2023).

Dalam sambutannya, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan program Merdeka Belajar menjadi jalan yang dapat membawa masyarakat lebih dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.Yakni pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu  mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. Karena itu, pada puncak peringatan Bulan Merdeka Belajar ini, pihak kementerian memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi semua pihak dalam menyukseskan program Merdeka Belajar.

Teks/Foto : RACHMANSYAH, S.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS