Nunukan, SIMP4TIK - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi Bendahara Pengeluaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun 2024 bertempat di ruang Diklat BKPSDM, Senin (19/2/2024).

Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Administrasi Umum Syafaruddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BKPSDM atas terselenggaranya kegiatan bimtek yang berlangsung. Kegiatan ini juga merupakan momen yang sangat bermanfaat sebagai bentuk langkah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran.

Di era reformasi kata Syafaruddin, pengelolaan keuangan daerah sudah mengalami berbagai perubahan. Perubahan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan Good Governance and Clean Government dengan melakukan tata kelola yang baik secara tertib taat pada peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum mengatakan tujuan dilaksanakannya bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan yang baru diantaranya implementasi peraturan menteri dalam negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Surai menyatakan jumlah peserta bimtek pada kegiatan ini sekitar 50 orang yang terdiri dari bendahara pengeluaran setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Surai katakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk dapat meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan yang baru dalam meningkatkan pemahaman dan penguasaan mengelola keuangan di pemerintah daerah.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom