Balikpapan, SIMP4TIK - Pertemuan Tim Teknis dan Sidang ke 26 (7) Kelompok Kerja/Jawatan Kuasa Kerja Sosial Ekonomi Malaysia-Indonesia (KK/JKK Sosek Malindo) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara/Peringkat Negeri Sabah Tahun 2024 diselenggarakan di Novhotel Balikpapan dan dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara sekaligus Ketua Tim Teknis KK Sosek Malindo Provinsi Kalimantan Utara H. Datu Iqro Ramadhan, Rabu (17/7/2024).

Pada kesempatan tersebut Datu Iqro menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan dan permasalahan atau isu yang sudah dituangkan dalam kertas kerja ditindaklanjuti dengan MoU serta peningkatan bisnis matching antara Kaltara/Sabah.

Sementara dari delegasi Sosek Malindo Peringkat Negeri Sabah diketuai oleh Pejabat Timbalan Setiausaha Kerajaan Negeri (Pentabiran) Datuk Hajah Diyanah Abdullah dengan jumlah rombongan sebanyak 51 orang yang berasal berbagai jawatan.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan Sidang masing-masing Kertas Kerja. Kertas Kerja I Bidang Sosial Budaya dengan Ketua Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Teguh Hendri Sutanto dan dari Negeri Sabah diketuai oleh Pengarah Jabatan Kesihatan Negeri Sabah Datuk DR. Asits Bin Sanna. Sidang Kertas Kerja II Bidang Perekonomian, Perdagangan dan Perhubungan dari pihak Kaltara diketuai oleh Kepala Bappeda dan Litbang Provinsi Kaltara Bertius sementara dari pihak Malaysia diketuai oleh Pengarah Unit Perancang Ekonomi Negeri Datuk Jasmine Teo. Sidang KK III Bidang Keamanan dan Pengelolaan Perbatasan/Sempadan dari pihak Kaltara diketuai oleh Sekeretaris BNPP Provinsi Kaltara H. Abdul Jalil sementara Negeri Sabah diketuai oleh Datuk SH Sitti Saleha Binti Habib Yossuf.

Delegasi Tim Sosek Kaltara yang konfirmasi akan hadir dalam pertemuan ini sebanyak 66 orang yang berasal dari Konsulat Kinabalu, Kemendagri, perangkat daerah dan instansi vertikal di Provinsi Kaltara dan Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : MURSAN SAKKA (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom