Nunukan, SIMP4TIK - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di nunukan diharapkan beraktivitas full selama paras fest dilaksanakan. Beberapa persiapan seperti menyelesaikan dekorasi stand atau lapak jualan paling lambat 25 Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah H. Asmar pada rapat pertemuan bersama beberapa instansi dan pelaku UMKM yang akan menempati stand.

Pelaku UMKM terlebih dahulu mengisi beberapa persyaratan tertentu untuk bisa menempati stand seperti mengisi formulir dan menandatangani komitmen usaha mikro di crossborder paras fest tahun 2024.

“Jika tidak berjualan setelah terdaftar maka akan di blacklist dari kegiatan paras fest tahun berikutnya. Maka dari itu pelaku umkm harus mengisi stand dengan berjualan selama kegiatan berlangsung,” tegas Asmar pada pertemuan bersama pelaku UMKM di Paras Perbatasan, Selasa (23/07/2024).

Dalam rapat tersebut Asisten Ekbang juga menyampaikan sesuai instruksi Bupati, jika ada kegiatan yang dilaksanakan di Paras Perbatasan konsumsi harus berasal dari umkm yang ada di paras. Tidak dianjurkan  membeli di luar.  

Selama paras fest berlangsung setiap harinya empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib belanja agar perputaran ekonomi berlangsung.

“Untuk fasilitas listrik itu disediakan dan fasilitas awal itu pengisian Rp1 juta semua sentral listrik. Untuk selanjutnya pengisian urunan sebesar sesuai kesepakatan bersama. Sementara, panggung hiburan itu difasilitasi oleh pemerintah daerah,” ujar Asmar.

Diharapkan kepada seluruh umkm yang akan menempati stand diharapkan hadir mengisi dan menandatangani formulir komitmen sebagai salah satu persyaratan. 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom