Nunukan, SIMP4TIK - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Nunukan Abdul Munir menggelar rapat persiapan pelaksanaan malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M diruang rapat Asisten I, Senin (1/4/2024).

Abdul Munir mengatakan, takbir keliling merupakan kegiatan rutin setiap tahun, sama seperti tahun sebelumnya diharapkan takbir keliling tahun ini dapat berjalan tertib, lancar, sukses dan meriah. 

"Untuk itu melalui rapat ini saya harapkan masukan - masukan dari semua panitia yang hadir agar kegiatan ini dapat berjalan lebih baik lagi," ujarnya.

Untuk keamanan Pemda Kabupaten Nunukan mempercayakan kepada Polres Nunukan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Nunukan.

Sementara itu dari pihak kepolisian selaku pengatur lalu lintas A. Irfan perwakilan dari Satlantas Polres Nunukan menyampaikan bahwa ketertiban merupakan ujung tombak terdepan dalam menjamin kelancaran takbir keliling.

Irfan juga mengatakan dalam pelaksanaan iring iringan hendaknya peserta takbiran mematuhi aturan lalu lintas. Untuk yang menggunakan kendaraan hias dapat menyesuaikan ukuran panjang, lebar dan tinggi agar tidak mengganggu atau merusak fasilitas umum yang ada, begitupun dengan yang menggunakan motor tidak dibolehkan menggunakan knalpot bogar. 

Mengakhiri rapat, Abdul Munir berpesan kepada seluruh panitia yang terlibat agar segera menyiapkan konsep yang telah direncanakan. 
Takbir keliling dijadwalkan pada tanggal 9 malam, tetapi untuk kepastian waktu pelaksanaan tetap menunggu hasil Sidang Isbad oleh Kemenag Republik Indonesia. Adapun rute start yaitu di Paras Perbatasan dan Finish di Tanah Merah.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom