SIMPATIK News - Sambut datangnya idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Nunukan akan menggelar kegiatan takbir keliling, Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP saat di ruang rapat kerjanya, Senin (17/4). 

Takbir keliling akan dilakukan penilaian kendaraan hias dengan kriteria penilaian dan dirapatkan tersendiri oleh panitia seksi perlombaan dengan melibatkan anggota juri di dalam menentukan kriteria penilaian. 

Munir mengatakan "Tahun ini kita akan mengadakan Takbir Keliling untuk menyambut datangnya 1 syawal 1444 hijriyah dengan melibatkan ormas Islam dan Pengurus Masjid dan Mushollah di Pulau Nunukan dengan total hadiah 20 juta rupiah," jelasnya.

Sementara itu rute yang akan ditempuh Munir mendengarkan masukan dari Polres Nunukan dan Dinas Perhubungan. Dari Polres yang diwakili Kabag OPS Polres Nunukan AKP Berlin memberikan masukan agar jalur yang akan dilewati tidak terlalu jauh. "Kita harus mempertimbangkan soal keamanan dan keselamatan serta waktu tempuh karena peserta esoknya akan berlebaran," jelasnya.  

Terkait jadwal pelaksanaan kegiatan, Munir menjelaskan menunggu kepastian dari Kementerian Agama yang rencananya akan rapat isbat pada hari Kamis ini. "Soal kepastian pelaksanaan kegiatan, antara tanggal 21 atau tanggal 22 April, namun kepastiannya kita tunggu hasil rapat isbat kementerian Agama," katanya menambahkan agar Kabag Kesra mengkoordinir persiapan untuk pelaksanaan kegiatan takbir keliling.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS