SIMP4TIK News - Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun Anggaran 2024 Pemerintah Kabupaten Nunukan telah masuk ketahap asistensi yang berlangsung di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan,  selasa (29/08).

Tim asistensi terdiri dari Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Nunukan,  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, dan tim Sekretariat DPRD Kabupaten Nunukan.

Kegiatan asistensi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Syafaruddin mengatakan untuk pengusulan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2024 agar lebih memperhatikan kebutuhan yang lebih mendesak dan prioritas, khususnya perjalanan dinas.

“Untuk pengusulan RKA tahun 2024 agar bisa lebih diperhatikan lagi khususnya masalah perjalanan dinas. Untuk program ini kita utamakanlah hal hal yang sangat mendesak sehingga program kita untuk tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar,” ujar Syafaruddin.

Senada dengan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan mengatakan untuk memperhatikan anggaran gaji dan diluar belanja gaji. Seperti diketahui tahun depan akan ada penambahan lima kursi.

“Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan misalnya sekwan inikan Lembaga yang dibentuk untuk layanan administrasi tugas tugas atau kelancaran tugas fungsi kedewanan, 2024 inshaalah kita akan menambah lima kursi. Jangan sampai terlupakan alokasi diluar belanja gaji tetapi yang sifatnya kegiatan operasional karena sudah jelas akan menambah bebannya tambahan 5 orang. Kita prioritaskan dulu yang wajibnya, kita sudah beberapa kali ini ada kegiatan utama yang didasarkan Undang-undang itu plotingannya belum maksimal,” ujar Drs. Raden Iwan Kurniawan M.AP selaku kepala Bappeda.

Sementara itu tim Sekretariat DPRD yang diwakili oleh Ilham Bahar, SE, M.AP selaku Analisis Kebijakan Ahli Muda juga menyatakan bahwa untuk masalah gaji sudah dianggarkan untuk 30 anggota dewan untuk tahun 2024.

 

Foto/Teks: Nur Hasnawiyah (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar)

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS