Nunukan, SIMP4TIK – Pelaksanaan rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-53 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan diawali dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI, dan dilanjutkan dengan aksi donor darah yang berlangsung pada hari ini, Jumat (25/10/2024), di Kantor Bupati Nunukan, lantai 1.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan, Sura’i,  selaku panitia HUT KORPRI, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan instruksi dari pusat, sebagaimana dilansir dari rri.co.id. "Donor darah ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin dan ASN dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan," ujarnya.

BKPSDM Kabupaten Nunukan juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan untuk menyukseskan kegiatan sosial ini. Endi, salah satu staf PMI Nunukan, menyebutkan bahwa dari kegiatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 32 kantong darah.

Harapannya, aksi ini menjadi langkah awal yang berkesinambungan dalam meningkatkan kepedulian sosial di kalangan Aparatur Sipil Negara dan masyarakat umum.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS