SIMP4TIK News – Tim publikasi Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Nunukan menyambangi kecamatan-kecamatan yang ada di Pulau Sebatik, Senin (29/05). Salah satu agenda kunjungan tersebut adalah pendataan media sosial resmi instansi dan sounding rencana pelatihan jurnalistik bagi ASN Kabupaten Nunukan khususnya tingkat kecamatan dalam waktu dekat.

Menanggapi rencana tersebut, Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Kecamatan Sebatik Utara, Indra Effendi Noor,S.IP menyambut dengan antusias. Menurutnya selama ini pemberitaan di kecamatan masih dirasa kurang. Bahkan ia mengaku biasa mengirim foto dengan narasi singkat kepada Kepala Dinas Kominfotik melalui whatsapp. Dirinya juga menanyakan mekanisme alur pemberitaan di portal SIMP4TiK seperti apa. Apakah melalui proses penyuntingan atau langsung ter-publish ketika kontributor menulis berita.

Mursan Sakka selaku Kepala Bidang IKP sekaligus Sekretaris Tim Publikasi SIMP4TIK dengan didampingi Asa Zumara, Redaktur Pelaksana SIMP4TIK menjelaskan alur penyuntingan hingga penerbitan berita di aplikasi SIMP4TIK.

Menurut Mursan, hal yang mendasari dibentuknya tim publikasi lintas instansi ini adalah untuk tersebarluaskannya informasi kegiatan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Nunukan. Selain  itu juga sebagai bentuk keterbukaan informasi bagi publik terhadap setiap kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS