Nunukan, SIMP4TIK - Mengatasi area yang tidak mendapatkan akses internet (Blank Spot) di wilayah Kabupaten Nunukan, pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pastikan akan memasang Wireless Fidelity (Wifi) gratis di wilayah Lumbis dan Krayan.

Kepastian itu disampaikan oleh Gubernur Kaltara  Brigjen. Pol. Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, dalam sesi wawancara, setelah selesai membuka  kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakat Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD)/Kelurahaan Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Sosialisasi Aplikasi Simponi Desaku (Sistem Informasi Manajemen Pengolahan Data dan Pelatihan Terintegrasi Desa di Kalimantan Utara), di Gedung Akbar Nunukan, Kamis (18/1/2024).

"Tahun ini lebih kurang 100 titik wifi gratis terpasang di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kaltara, untuk area yang blank spot seperti Lumbis dan di Krayan juga termasuk dari titik yang akan di pasangkan," ungkap Zainal Arifin Paliwang.

Menurut Zainal Arifin Paliwang, Pemprov telah bekerjasama dengan pihak PT Telkom Kaltara, dimana wilayah-wilayah blank Sport akan mendapatkan internet gratis.

"Kita bantu masyarakat di seluruh kabupaten, kota  yang memang belum terjangkau oleh internet, kita akan pasangkan internet gratis ini, agar masyarakat dapat menjangkau dan bisa mengakses internet," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom