SIMP4TIK News – Bukti kepedulian terhadap dunia pendidikan di daerah ini kembali ditunjukkan oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid melalui kegiatan pengukuhan Dewan Pendidikan Periode 2023-2026 yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 Desember 2023 nanti.

Acara pengukuhan yang sedianya digelar sederhana di ruang Aula Dinas Pendidikan dengan undangan jumlah dan kalangan terbatas, oleh Bupati diminta agar dialihkan ke Ruang Pertemuan VIP Lt. IV Kantor Bupati dengan tamu undangan para pimpinan Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, Pengurus Dewan Pendidikan Kalimantan Utara, pimpinan instansi vertikal hingga para Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP di Nunukan.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, melalui pejabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Tuwo, dalam rapat teknis rencana kegiatan pengukuhan bersama Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2023).

“Luar biasa perhatian Bupati pada kegiatan ini. Beliau menginginkan acara ini tidak sekedar menjadi kegiatan Dewan Pendidikan atau Dinas Pendidikan tapi merupakan kegiatan daerah dengan menggunakan format undangan bertinta warna emas dengan logo Burung Garuda,” kata Tuwo yang mengasumsikan jumlah undangan pada acara itu nanti bisa mencapai 100 orang.

Tidak hanya itu, lanjut Tuwo, Bupati yang sejatinya masih melaksanakan road show kunjungan kerja ke beberapa daerah di wilayah IV Kabupaten Nunukan memastikan dirinya harus hadir pada acara tersebut.

Selain bangga, Ketua Dewan Pendidikan terpilih, Ambros Tukan, mengaku merasa terharu atas atensi Bupati terhadap kegiatan pengukuhan pengurus organisasi yang akan dipimpinnya hingga 5 tahun kedepan atau tepatnya pada 2028 mendatang.

Perhatian yang diberikan orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini, menurut Ambros Tukan menjadi pemicu bagi Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan yang sudah terbentuk dalam membuktikan kinerja mereka untuk berperan meningkatkan mutu Pendidikan di daerah ini.

“Ini merupakan sebuah apresisi yang luar biasa dari Bupati Nunukan untuk Dewan Pendidikan. Saya harap perhatian Bupati tersebut akan dibalas juga oleh rekan-rekan pengurus melalui komitmen dan kekompakan kinerja yang luar biasa pula untuk dunia Pendidikan kita,” ujar Ambros Tukan.

Selain Ambros selaku Ketua, kunjungan koordinasi yang dilakukan Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan kepada pejabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan saat itu juga didampingi oleh Naharuddin (Penasihat),  H. Darsan, S.Pd.I (Sekretaris),  Adi Wijaya (Bendahara), Abdul Wahab (Ketua Bidang Pertimbangan Pendidikan), Adharsyah (Ketua Bidang Informasi), M. Husni Yunus (Ketua Bidang Pengawasan).

Dua pengurus lainnya berhalangan hadir, Gomolung Bonte, S.IP (Ketua Bidang Pendukung Penyelenggaraan Pendidikan) karena tengah mengikuti kegiatan lain pada waktu bersamaan serta Agus Safar (Ketua Bidang Mediasi dan Humas) karena domisilinya yang berada di luar Pulau Nunukan.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS