SIMP4TIK News - Atlit menembak Nunukan berhasil meraih medali Emas pada kejuaraan menembak Tingkat Nasional Piala Danpaspampres 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Senayan Jakarta 16-19 Maret 2023, lalu.

Medali Emas tersebut diraih oleh atlit Syamsul Daris pada kategori Air Rifle 41m Benchrest Open setelah duel mengalahkan M. Aqif dari Jawa Tengah (Jateng), M. Aqif meraih medali Perak sedangkan Perunggu diraih oleh Heri NS dari Palembang.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Nunukan, Hardi menyatakan untuk nomor pertandingan yang lainnya Divisi handgun Production IPSC Atlet Perbakin Nunukan H. Fitriansyah yang biasa disapa H. Anca menduduki peringkat 5 (grading) sedangkan Dafa Renaldy Saputra peringkat 6 kategori junior IPSC.

"Selamat dan sukses bagi Sang juara, semoga bisa bertahan dan konsisten atas prestasi yang telah diraih. Saya ucapkan terimakasih juga atas perjuangan dan pengorbanannya. Terus asah kemampuan dengan tetap semangat dan disiplin berlatih," ucap Hardi, Senin (20/3/2023).

Syamsul Daris mengaku senang dan bangga dapat meraih medali emas pada ajang bergengsi tersebut.

 "Alhamdulillah luar biasa bisa berkesempatan mengikuti event nasional Piala Danpaspampres  2023. Semoga pengalaman ini bisa jadi pelajaran untuk kita agar terus latihan dan mempersiapkan diri mengikuti event-event selanjutnya," ujarnya.

Syamsul Daris berharap kedepannya semoga atlit-atlit khususnya dari daerah Nunukan dapat diberi perhatian lebih lagi, agar bisa bersaing dengan atlit-atlit dari daerah lain sehingga lebih semangat dalam bertanding dan mengharumkan nama daerah Nunukan kita tercinta," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS