Nunukan, SIMP4TIK – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Nunukan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Dialog Demokrasi dengan tema "Peran pemuda dan mahasiswa dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 secara damai di Kabupaten Nunukan" dan Deklarasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Damai, oleh aliansi Pemuda Demokrasi Nunukan, yang dilaksanakan di Aula Hotel Lenflin, Rabu (07/08/2024).

Kabid Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Nunukan, Widodo, mengatakan, dalam pemilihan umum kepala daerah nantinya pemuda memiliki peran penting menciptakan Pilkada damai khususnya di nunukan.

“Peran pemuda merupakan salah satu elemen yang penting dan strategis untuk menciptakan pemilu damai di Nunukan," ujarnya.

Dan Kesbangpol pun mempunyai peran dalam pendidikan politik khususnya kepada para pemuda.

“Kesbangpol dalam kesempatan ini juga memiliki peran memberikan pendidikan politik, bagaimana pemuda bisa berperan lebih jauh, lebih dalam agar menciptakan pemilu ini bisa sukses, bisa damai, kemudian melahirkan pemimpin yang memang sesuai kehendak hati nurani masyarakat, pemimpin yang kapabel, pemimpin yang aspiratif dan pemimpin yang  akomodatif," pungkasnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom