SIMP4TIK News - Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan menggelar Lomba Puisi Guru dan Siswa sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke 24. Lomba puisi ini terlaksana selama tiga hari mulai tanggal 16 Oktober hingga 18 Oktober di Paras Perbatasan.

Kepala Dinas Pendidikan, Ahmad berharap kepada guru pembimbing agar terus memotivasi siswanya untuk berkreasi di bidang cipta karya puisi. Lomba cipta puisi kali ini mengusung tema "Kerja Bersama Untuk Nunukan Maju" sesuai dengan tema HUT Kabupaten Nunukan.

"Melalui lomba seperti ini, kreativitas anak didik kita bisa dikembangkan. Mereka bisa berkreasi olah kata dan menampilkannya. Nah saya minta tidak hanya sampai di lomba ini saja. Kembangkan terus hingga ke kancah nasional," pesan Ahmad ketika menyampaikan sambutannya.

Disdik telah menggandeng tiga juri pada lomba kali ini. Yakni I Made Wirama, S.Pd (koordinator pengawas Disdik Kabupaten Nunukan), Hermiati Zainudin,S.Ip,M.AP (penggerak literasi) dan Hasmawati, S.Pdi, M.Pd (pengawas PAI).

Menurut Agusni, salah satu panitia, hari pertama lomba puisi diikuti oleh 49 peserta dari kategori campuran SD, SMP dan guru. 

"Seharusnya ada 51 peserta. Tapi ada dua yang gugur. Kemudian juga ada peserta dari kategori guru. Ikut hari ini karena sekalian antar lomba muridnya. Mereka dari luar pulau Nunukan," ujar Agusni usai acara.

 

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS