SIMP4TIK NEWS - Sebuah bangunan rumah, tepatnya di Jl Sultan Mulawarman di RT 3 Dusun Abadi 1, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara, hangus terbakar, Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 10.30 WITA.

Komandan pleton Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Sebatik, Dwi Subakti, mengatakan penyebab kebakaran tersebut berasal dari konsleting Listrik. Menurut laporan, terdapat 5 KK korban dari kebakaran. Kobaran api sangat cepat membesar ketika membakar sebuah bengkel Milik Pak Miru dan bangunan rumah terbuat dari kayu. Selain membakar rumah, kobaran api juga membakar 1 unit kendaraan yang berada di bengkel pak Miru.

"Bangunan yang terbakar 4 petak bangunan rumah sewa milik Muhammad Sanusi dan 1 unit rumah semi permanen milik ibu Nur Haidah. Rumah petak yang terbakar masing-masing di huni oleh Pak Miru, Pak Tahiru dan Pak Aco," ujar Dwi Subakti.

Proses upaya pemadaman, tim damkar menurunkan 5 unit mobil pemadam, terdiri 2 unit dari Sebatik Utara dan di bantu 3 unit dari Sebatik Timur. Hingga api berhasil dipadamkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun kerugian materi yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

 

Penulis: Nur Adilah Muttaqiyah, S.Pd

Teks/Foto : fahmiimaniar (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS