Nunukan, SIMP4TIK - Peringatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 19 tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2024 sebentar lagi akan digelar. Tahun ini pelaksanaan MTQ akan berlangsung di Kecamatan Sebatik sebagai tuan rumah. 

Sebagai juara umum tahun lalu, Camat Nunukan Bau Syahril, akan tetap mempertahankan nilai-nilai yang telah dicapai oleh para peserta.

“Saat ini sudah pada tahap verifikasi berkas. Dari sini kami bisa melihat bahwa ada beberapa peserta kami yang sudah tidak bisa lagi ikut dalam kegiatan ini,” ungkap Bau Syahril di ruang kerjanya, Jumat (2/2/2024).

Poin atau nilai peserta tahun lalu memang sangat tinggi dibanding dengan kecamatan yang lain. Masa jabatan Hasan Basri, Kecamatan Nunukan berhasil memboyong piala bergilir.

“Menjadi sedikit kendala karena ada peserta yang bahkan menjadi peserta yang mewakili kabupaten ke tingkat provinsi sudah tidak lagi berdomisili di nunukan. Ada yang keluar nunukan dan juga peserta yang masuk pondok pesantren,” tambahnya.

Salah satu kelemahan kami disitu, kata Bau Syahril, peserta yang tahun lalu ikut partisipasi, saat ini melaksanakan pendidikan di pondok pesantren.

“Dari kelemahan itu kami akan mencari solusi bagaimana kemudian kita mengisi tempat-tempat yang kosong,” kata Syahril.

Kementerian agama juga sudah menerapkan untuk peserta yang ikut harus berdomisili di kecamatan masing-masing sesuai alamat dalam Kartu Keluarga (KK). “Bagaimana nantinya, kami terus mencari jalan keluar untuk mengisi tempat yang kosong.” ujarnya.

Melihat pencapaian poin tertinggi dari kecamatan lain, Bau Syahril Camat Nunukan berharap agar juara umum tetap bertahan di Kecamatan Nunukan. 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom