SIMP4TIK News - Belasan pelajar di Nunukan terjaring operasi patroli jam malam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (1/4/2023).

Patroli yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk pengawasan terhadap ketertiban umum di tengah masyarakat pada bulan suci Ramadhan.

Untuk mengantisipasi terjadi aksi tawuran antara kelompok remaja atau pelajar yang masih berada di luar rumah hingga larut malam.

Begitu dijelaskan oleh Kabid Trantibum Satpol PP Nunukan, Edy, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/4/2023).

Menurut Edy razia jam malam yang di mulai sekitar Pukul 22.30 wite tersebut, dipimpin langsung olehnya bersama 8 orang anggotanya, yang mendapati sebanyak 13 remaja pria yang tengah berkumpul di Jl. Sudirman atau tepatnya di depan SD Negeri 005.

"Anak-anak yang berkumpul tersebut masih  remaja usia sekolah mulai tingkat SMP dan SMA, nongkrong sambal bermain game di handphone," terang Edy.

Lanjut Edy karena sudah larut malam anak-anak dibubarkan, setelah diberikan nasehat dan pembinaan.

“Kepada anak-anak ini dinasehati untuk tidak berkumpul di luar rumah hingga larut malam, apa lagi saat bulan Ramadhan. Bagi yang melaksanakan ibadah puasa diingatkan untuk menjaga stamina dan kesehatan masing-masing. Kami juga mengingatkan mereka agar tidak terlibat jika ada aksi tawuran antara kelompok remaja,” tutur Edy.

Edy menegaskan perlunya kegiatan serupa dilakukan di wilayah Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan, untuk mencegah perkelahian antara kelompok remaja yang biasanya terjadi hanya gara-gara masalah sepele. Contohnya saling ejek atau merasa tersinggung.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS