Nunukan, SIMP4TIK –  Bellvani Kaliasa Alunia Arnawi (6) gadis manis nan lincah ini, keluar sebagai juara 1 pada lomba Fashion Show, yang digelar di Paras Fest 2024, Selasa (30/07/2024).

Gadis yang akrab disapa dengan nama Pipo ini merupakan peserta dari TK Setia Negara, yang berhasil menjadi juara 1, dari 125 peserta lainnya, yang tampil pada lomba Fashion Show dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 tahun 2024 dirangkaikan HUT ke 25 Kabupaten Nunukan.

Pipo, yang mengenakan pakaian adat Dayak lengkap dengan aksesoris bulu enggang khas Dayak di kedua tangannya, saat mempresentasikan busana dan gaya di atas panggung. Ia berjalan memperkenalkan pakaian dengan aksesoris yang dikenakannya.

Ia juga bergaya layaknya seperti sedang menari,  Pipo juga beratraksi dengan menaiki gong sambil berpose diatas gong yang menjadi properti yang digunakannya.

Aksi dan penampilannya tersebut, mendapatkan gemuruh riuh tepukan tangan dari para penonton yang terkesan dengan keluwesan dan ekspresinya.

Atas keputusan tiga Dewan Juri yaitu June, Andri dan Vini menilai Bellvani Kaliasa Alunia Arnawi sebagai pemenang juara 1 pada lomba Fashion Show  tersebut.

Guru pendamping dari TK Setia Negara, Kurnia mengatakan, pihak sekolah menyertakan dua orang anak mengikuti di lomba Fashion  Show Busana Daerah Nusantara dengan mengenakan pakaian adat Dayak dan Banjar.

Menurutnya meskipun ini merupakan kali pertama mereka tampil dalam lomba Fashion  Show, namun semangat dari kedua siswanya tersebut patut di acungi jempol.

“Alhamdulillah anak-anak mau tampil berani mengikuti  lomba ini, dan mendapatkan hasil yang sangat baik dan keluar sebagai Juara 1,dan lomba ini menjadi ajang mengasah mental mereka juga tampil di depan umum  selain bertujuan melestarikan budaya Indonesia”, tuturnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS