Nunukan, SIMP4TIK - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-25 pada tahun ini, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Nunukan menggelar sejumlah lomba olahraga. Seperti senam Yameto, voli, futsal dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Marlina Puspasari di ruang kerjanya, Jumat (19/1/2024).

Menurut Marlina perlombaan olahraga tersebut tidak hanya berpusat di Pulau Nunukan. Akan tetapi merata di semua wilayah Kabupaten Nunukan.

"Di Sebatik kita ada lomba maraton individu. Sementara di Krayan ada lomba futsal, di wilayah 3 lomba voli, di Nunukan sendiri ada Bupati Cup, senam Yameto dan Lukiwol," jelasnya.

Ia menambahkan untuk lomba maraton di Sebatik terbagi dua kategori, putra dan putri. Untuk kategori putra jarak maraton yang ditempuh sejauh 10 kilometer. Sedangkan untuk kategori putri 5 kilometer.

Sementara untuk wilayah 3 belum pasti lokasinya antara Sebuku atau Tulin Onsoi. "Masih menunggu konfirmasi dan ketersediaan fasilitas olahraga dari camatnya. Pokoknya antara dua itulah," ujar Marlina.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS