Nunukan, SIMP4TIK – Benye, salah satu penjual mainan anak-anak asal Jawa Timur, yang ikut berjualan di area Paras Festival 2024 di Paras Perbatasan, Jl Lingkar Nunukan. mengaku senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berjualan.

Benye yang mengaku baru pertama kali datang ke nunukan dan senang bisa ikut berjualan pada momen HUT ke 25 Kabupaten Nunukan, terlebih pengunjungnya sangat ramai.

“Dua hari sebelum Paras Festival di buka saya sudah di Nunukan bersama dengan beberapa teman lainnya yang juga ikut meramaikan stand UMKM, ada yang membuka arena permainan anak ada juga yang berjualan aneka mainan anak-anak seperti saya, setiap hari selalu ramai, berbeda di daerah lain yang pernah saya ikuti seperti Malinau dan KTT pengunjungnya tidak terlalu ramai,” ujarnya, sabtu (10/08/2024).

Menurut Benye, pendapatannya berjualan di paras omzetnya antara Rp400 ribu sampai Rp600 ribu per malamnya.

“Pendapatan tidak menentu,terkadang meski pengunjungnya ramai tapi tidak semua yang datang membeli atau berbelanja, namun ada saja yang mampir membeli, mungkin ada yang datang untuk melihat-lihat atau sekedar jalan-jalan,” tuturnya.

“Saya berterimakasih kepada panitia yang mengizinkan kami untuk berjualan selama event ini berlangsung, semoga event serupa atau yang lainnya diadakan lagi, sehingga kami sebagai pedagang musiman dan keliling ini mendapatkan tempat untuk mencari rezeki,” tambahnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom