Nunukan, SIMP4TIK - Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Nunukan berkunjung ke Diskominfo Kota Tarakan, Selasa (28/5/2024).

Agenda utama kunjungan tersebut menurut Kepala Bidang IKP, Mursan Saka adalah persamaan persepsi terkait pelayanan informasi publik pada sektor pemerintahan. 

Disamping itu juga Bidang IKP Diskominfo Nunukan ingin mengetahui lebih jauh pola pembentukan dan pembinaan kelompok informasi masyarakat di Kota Tarakan.

Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo Nunukan, Hamsah diterima langsung oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Tarakan, Anugrah Yega Pratama beserta staf. Dirinya menyambut baik kedatangan rekan Diskominfo Nunukan. Bahkan ia sempat berseloroh seharusnya mereka yang belajar ke Nunukan.

Pada kesempatan tersebut Mursan menanyakan pola kerjasama diseminasi informasi serta pelayanan informasi publik seperti PPID dan SP4N LAPOR!. 

Anugrah menyatakan untuk diseminasi informasi pihaknya lebih banyak menggunakan pihak ketiga dalam pengelolaannya. Sementara untuk PPID dan SP4N LAPOR! berjalan baik dengan ditandai banyak permintaan informasi yang masuk dan ditindaklanjuti. 

"Bahkan kemarin ada pemohon informasi dari Nunukan yang datang kesini menanyakan terkait amdal pabrik kertas," tutur Anugrah.

Perbincangan berjalan hangat dengan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait tugas pokok fungsi di instansi masing-masing. Diskominfo Tarakan pun tertarik untuk berkunjung ke Nunukan berkaitan dengan pola pembentukan dan pembinaan kontributor berita di portal SIMP4TIK.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS