Sebuku, simp4tik - Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana melalui bidang promosi kesehatan dan sik mengadakan bimbingan teknis dan supervisi pelaksanaan dan pengembangan UKBM bagi petugas promosi kesehatan di wilayah puskesmas pembeliangan, Kamis (06/06/2024).

Maksud dari tujuan kegiatan ini di antaranya untuk menyamakan persepsi dalam menyusun strategi kegiatan promosi kesehatan dan juga mengevaluasi capaian target kinerja program promosi kesehatan serta membina kader dalam menggunakan alat antropometri yang terstandar dan benar.

Kegiatan ini di awali dengan mengikuti pelayanan buka Posyandu An-Nahl di desa pembeliangan, sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan bahwa posyandu An-Nahl sudah melaksanakan posyandu ILP dengan seluruh sasaran siklus hidup dan memiliki kader sebanyak 5 orang serta ikut serta dalam menyampaikan penyuluhan mengenai posyandu ILP dan intervensi serentak penurunan pencegahan stunting.

Kemudian dilanjutkan kegiatan bimbingan teknis membahas tentang program capaian dan penyamaan persepsi terhadap indikator promosi kesehatan.

Diharapkan untuk hasil kegiatan ini bisa di tindak lanjuti oleh penanggung jawab promosi kesehatan di puskesmas pembeliangan.

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom