SIMPATIK News - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nunukan, Kaharuddin, SS beserta tim IT Kominfo membuka bimbingan teknis Smart City tahap III di lantai 5 kantor Bupati Nunukan, Kamis (7/9).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Bimtek  I dan II. Dan dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek III rapat ini berlangsung selama dua hari.

"Di Bimtek III ini kita akan berfokus untuk menentukan peta jalan pembangunan Smart City Kabupaten Nunukan sekaligus untuk menentukan Quick Wins program unggulan Kabupaten Nunukan dan mempersiapkan  manajemen resiko yang harus kita antisipasi dari awal. Sehingga memang dalam dua hari ini pekerjaan ini akan menjadi pekerjaan utama kita, dan tentu saja ini tidak bisa terlepas dari kegiatan yang sebelum nya kita laksanakan," ujar Dr. Supia Yuliana, S.Si MM.

Supia juga mengatakan bahwa ternyata masih banyak inovasi yang masuk kategori bukan inovasi karena yang dicantumkan di dalam inovasi itu ada yang sudah berjalan. Tidak di temukan hal baru apa yang di cantumkan atau ada juga yang mencantumkan di bagian inovasi itu seperti kalimat tujuan atau kalimat kegiatan.

"Quick Wins ini tentu saja tidak sebatas dalam satu tahun walaupun kita menetapkan selama satu tahun maka sangat mungkin nanti setelah tahun depan akan menetapkan lagi quick wins berikutnya sesuai dengan peta jalan yang sudah di kerjakan saat ini. Jadi tentu saja di setiap tahun kita punya program unggulan yang akan kita kerjakan sehingga kita harus mendeskripsikan strategi untuk menjaga keberlangsungan dari berjalannya inovasi ," tambah Supia.

Diakhir rapat masing masing kelampok diminta untuk mempresentasikan calon inovasi unggulannya.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom