Tanjung Selor, SIMP4TIK – Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Utara menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian se - Kaltara dengan mengusung tema "Membangun Manajemen Talenta ASN dalam mewujudkan Sistem Merit di Provinsi Kalimantan Utara".

Kegiatan digelar di Ruang Serbaguna Gedung Gadis 1 Tanjung Selor berlangsung selama 2 hari mulai 22 sampai dengan 23 Agustus 2024 diikuti peserta dari BKPSDM Kabupaten/Kota se Kalimantan Utara.

Adapun narasumber di datangkan dari Kementerian Dalam Negeri, Kanreg VIII BKN Banjarmasin dan BKD Kaltara.

Plt Kepala BKD Kaltara Andi Amriampa SSos MSi memberikan sambutan pembukaan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas aparatur sipil negara di era digital dan tantangan global yang semakin kompleks.

"Rapat koordinasi ini merupakan momentum penting bagi kita untuk bersama-sama membahas dan mencari solusi atas berbagai isu kepegawaian di Kalimantan Utara. Kita perlu terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme ASN untuk mendukung pembangunan daerah," ujar Kepala BKD Kaltara.

Agenda rapat koordinasi ini mencakup pembahasan berbagai topik penting, termasuk implementasi kebijakan kepegawaian terbaru, manajemen talenta ASN, pola karir ASN dan system merit, tata kelola sistem informasi pengadaan CASN Tahun 2024, serta strategi peningkatan kinerja aparatur di tingkat daerah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan langkah-langkah konkret untuk perbaikan sistem kepegawaian di Kalimantan Utara.

Rapat Koordinasi Kepegawaian se-Kalimantan Utara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah perbatasan.

Teks/Foto : SAIMAH (Tim Publikasi BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MAN... )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom