Nunukan, SIMP4TIK - Dipastikan tes seleksi CPNS Nunukan akan dilaksanakan di Kabupaten Nunukan, tidak lagi di kota Tarakan seperti tahun tahun sebelumnya.

Kepastian ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Kabupaten Nunukan, Mutiq Hasan Nasir, S.H, M.AP, Sabtu (28/09/2024).

"Sebelumnya BKPSDM Kabupaten Nunukan memohon agar pelaksanaan tes seleksi CPNS tidak lagi di luar daerah dan Alhamdulillah tanggal 26 September disetujui dan kami telah menerima surat yang telah dikeluarkan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Nomor : 6574/B-KS.04.01/SD/E/2024, tanggal 26 September 2026, perihal pemindahan titik lokasi ujian CPNS Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun 2024," ujarnya.

Tentunya ini juga berkat kesiapan Nunukan dengan telah didukung sarana dan prasarana yang dimiliki dan telah sesuai standar sebagai mana hasil pemeriksaan BKN dari Banjarbaru beberapa waktu lalu.

"Jadi ini khusus bagi pelamar pada formasi CPNS Pemerintah Kabupaten Nunukan yang memilih Titik Lokasi BKN Tarakan otomatis akan dipindahkan ke titik Lokasi BKPSDM Nunukan,” ucap Mutiq saat dihubungi via telepon.

BKPSDM sendiri kini mempersiapkan pengumuman kepada seluruh pelamar CPNS, terkait pemindahan lokasi pelaksanaan.

"Sesuai isi surat tersebut juga pemerintah daerah untuk melakukan pengumuman, dan kita sudah susun dan ditandatangani kepala daerah selajutnya nanti kita sampaikan. Melalui media sosial, ke kecamatan, kantor kantor perwakilan," ungkapnya.(*)

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom