Nunukan, SIMP4TIK - Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan akan membuka formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala BKPSDM Kabupaten Nunukan, Sura'i, mengatakan, Kabupaten Nunukan mendapatkan alokasi formasi dari Kementerian PAN-RB sebanyak lebih dari 1000 Formasi untuk CPNS dan PPPK (P3K).

"Tahun ini kita akan membuka dua formasi baik untuk CPNS dan P3K, yang mendaftar di CPNS maksimal usianya 34 atau kurang dari 35 tahun, sedangkan P3K untuk yang berusia 35 tahun ke atas," terangnya, Rabu, (21/2/2023).

Sura'i menyebut untuk Formasi CPNS ada 300 formasi, yang di buka untuk semua OPD dilingkungan Pemda, sesuai dengan kebutuhannya dengan jenjang pendidikan minimal strata satu (S1).

"Formasinya nanti menyesuaikan kebutuhan OPD teknis, misalnya dinas pertanian perlunya penyuluh pertanian, maka nanti formasi yang di buka itu S1 pertanian," tuturnya.

Sedangkan untuk P3K, tidak hanya formasi guru dan tenaga kesehatan, dipastikan untuk formasi teknis mendapatkan jatah yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Pemda, akan memberikan jatah cukup banyak untuk teknis, sebelumnya tahun 2023 hanya 25 saja, tahun ini diatas 100 bahkan mencapai 200, angka kesehatan dan pendidikan diatas 200," bebernya.

Menurut Sura'i semua formasi tersebut, saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian PAN-RB.

"Kita sudah usulkan masing-masing formasi CPNS dan P3K, kita sementara menunggu persetujuan atau keputusan dari PAN-RB," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom