Nunukan, SIMP4TIK – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terus wujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Ini terbukti,  dengan adanya bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa sarana tenda yang diberikan kepada 37 pelaku UMKM yang berusaha di alun-alun kota Nunukan, Jumat (19/4/2024).

Pemberian bantuan CSR ini diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) mewakili pelaku UMKM.

Sekretaris DKUKMPP, Yusup Uning, ST mewakili Kepala DKUKMPP, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BNI.

"Semoga kedepannya BNI akan terus menginspirasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM Nunukan," kata Yusup.

Pimpinan Cabang BNI Nunukan Galih mengatakan pemberian bantuan CSR BNI berupa tenda ini merupakan bukti dari kepedulian ekonomi dari BNI kepada pelaku usaha yang ada di alun-alun kota nunukan, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

“Dalam kesempatan ini juga di sosialisasikan percepatan proses digitalisasi dengan penseragaman pembayaran dengan Qris,  dengan harapan mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi dan memudahkan pada saat pembayaran melalui aplikasi Qris BNI.

Lanjut menurut Pinca BNI yang muda dan enerjik, kabar baik bagi pelaku UMKM yang menggunakan Qris BNI, dimana tidak ada lagi potongan 3 persen dengan cara pada saat pendaftaran Qris mengisi form khusus UMKM yang akan langsung di proses oleh pihak BNI.

Selain pegawai DKUKMPP hadir juga dalam penyerahan bantuan ini pegawai dari DLH, koordinator dan pelaku UMKM yang ada di alun-alun nunukan.

 

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom