SIMP4TIK News - Kepala BNN Provinsi Kalimantan Utara yang di wakili oleh Kepala Bagian umum BNNP Kaltara Evon Maternik SE membuka rapat Pembentukan tim Terpadu perbatasan BERSINAR (Bersih Narkoba) terkait Proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) diruang rapat BNN Kabupaten Nunukan, Jumat (5/5).

Evon mengatakan perlu adanya kerjasama dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Nunukan ini terkait penanganan masalah Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) terutama sektor Pencegahan.

Kondisi  BNNK Nunukan ini tidak mungkin bisa maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya tanpa ada sinergitas dengan pihak terkait mengingat personil yang terbatas,  tanpa sinergitas BNNK tidak akan bisa melaksanakan suatu kegiatan terutama kegiatan pengungkapan kasus tersebut.

"Dengan adanya stakeholder,barang haram ini tidak lagi masuk ke wilayah kita karena bukan saja merusak keamanan negara melainkan merusak generasi muda kita,jika generasi sudah rusak maka hancurlah negara ini,"  jelas Evon.

Sementara itu, Kepala BNNK Nunukan Emmanuel Henry Wijaya SH MH mengatakan pembentukan tim terpadu perbatasan bersinar berkomitmen bersama dengan instansi vertikal dalam bentuk penandatanganan deklarasi bersama dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Ia juga mengajak untuk ikut memaksimalkan peran dan kontribusi seluruh jajaran sesuai dengan bidang dan tugasnya agar seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan terhindar dari bahaya narkoba. (*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS