SIMP4TIK News - Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP-RI) Melaksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Kawasan Eks OBP (Outstanding Boundary Problems ) di Ruang VIP Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (12/11).

Bupati Nunukan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir,ST.M menyampaikan sambutan Bupati Nunukan terkait pembahasan tindak lanjut rencana aksi percepatan pengembangan wilayah di sekitar Sungai Sumantipal, yang sebelumnya merupakan wilayah berstatus OBP.

"Tindak lanjut ini sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah Sungai Sumantipal mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah, kita semua ingin memastikan, bahwa kembalinya wilayah tersebut ke dalam pangkuan NKRI akan memberikan jaminan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat yang berada di sekitarnya," ujarnya.

Abdul Munir juga mengingatkan peserta rakoor tersebut agar rencana aksi yang sudah disusun benar – benar dilanjutkan dengan aksi – aksi yang lebih nyata dan konkret. Jangan sampai semua hanya berhenti pada tataran rencana -rencana, namun minim dalam eksekusi di lapangan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra ini berharap agar tindak lanjut dari rencana aksi yang sudah disusun, harus tetap memperhatikan dan mengakomodiri saran masukan, serta keingian dari masyarakat, sebuah rencana pembangunan yang tidak semata - mata mementingkan sarana dan prasarana infrastruktur, namun juga harus memperhatikan aspek - aspek Ekonomi, Sosial Budaya, Pendidikan dan yang tidak kalah penting tentu aspek - aspek yang menyangkut Pertahanan dan Keamanan Negara.

"Tindak lanjut dari rencana aksi juga harus memberi perhatian terhadap yang sungguh - sungguh terhadap pembangunan manusia secara keseluruhan, karena buat apa membangun sesuatu yang megah, jika tidak diimbangi oleh pembangunan manusianya itu sendiri," kata Abdul Munir.

Teks/Foto : DWI RESCY ADITIA MUHAIMIN (Tim Publikasi BADAN PENGELOLA PERBATASAN DAERAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom