SIMP4TIK News - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan Arief Budiman SPI MAP atas nama Bupati Nunukan menyerahkan bantuan kepada korban pohon tumbang di Kampung Buton Kelurahan Nunukan Selatan (12/6). 

Penyerahan bantuan ini diberikan kepada empat  Kepala keluarga terdiri atas empat paket bantuan permakanan yang masing-masing kepala keluarga menerima bantuan  beras 25 kg, mie instan 1 kotak, telur ayam 1 kotak, kopi 1 bungkus, minyak goreng 1 kg, teh 1 kotak dan gula pasir 1kilogram. 

"Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah atas musibah yang menimpa warga semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tertipa musibah," jelas Arief Budiman. 

Arief Budiman juga meminta warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap pepohonan yang tumbuh menjulang sekitar rumah terutama pohon-pohon yang sudah menua karena dikhawatirkan akan membahayakan di kemudian hari. 

"Seperti pohon randu ini, pangkalnya besar sekali, tingginya menjulang, namun akarnya sudah rapuh karena penuaan serta adanya angin kencang dan hujan, sehingga saat tumbang menimpa rumah warga," ungkapnya.

Arief menyarankan masyarakat dapat menebang pepohonan sekitar rumah yang berpotensi membahayakan rumah dan penghuninya sewaktu-waktu, pihak BPBD siap memberikan bantuan.

"Kami dari BPBD siap memberikan bantuan bilamana masyarakat membutuhkan untuk masalah pohon yang membahayakan warga bekerja sama dengan instansi teknis terkait," urai Arief Budiman. 

Sebelumnya diberitakan disejumlah media online di Nunukan, kejadian tumbangnya pohon randu di kampung Buton Kelurahan Nunukan Selatan terjadi pada Sabtu 10 Juni 2023 pukul 00.25 menimpa satu rumah milik Laode Wou yang didalamnya terdapat 4 kepala keluarga. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.(*)  

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim