Sebatik Barat, SIMP4TIK - Pada Jumat 20 September 2024 terjadi kebakaran di Desa Binalawan Kecamatan Sebatik Barat. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan, Arif Budiman, bersama timnya melakukan aksi cepat tanggap dengan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (22/09/2024).

Kebakaran yang terjadi pada Jumat sore tersebut mengakibatkan sejumlah keluarga kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Menanggapi situasi darurat ini, BPBD segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Arif Budiman menyatakan, tidak akan membiarkan warga yang terdampak kebakaran ini sendirian. "Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap sesama. Kami berharap masyarakat bisa segera bangkit dari musibah ini," ucapnya. 

Bantuan yang disalurkan meliputi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan perlengkapan sehari-hari. Warga setempat menyambut baik inisiatif BPBD dan mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang diberikan.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua untuk selalu waspada dan siap siaga menghadapi potensi bencana. BPBD Kabupaten Nunukan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi kritis seperti ini.

"Mari bersama kita doakan agar para korban dapat segera pulih dan mendapatkan tempat tinggal yang layak," imbuhnya.(*)

Teks/Foto : RAIS (Tim Publikasi BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom