Nunukan, SIMP4TIK - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Barang Milik Daerah bersama Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri

Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Plt. Sekretaris Daerah Asmar membuka FGD di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (27/8/2024).

Asmar menyatakan, barang milik daerah merupakan kekayaan daerah yang perlu dikelola dengan tertib, efektif dan efesien sehingga dapat didaya gunakan secara optimal dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemerintahan.

Menurutnya pelaksanaan FGD di lingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan ini merupakan upaya pemda untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi aparatur pengelolaan barang yang profesional dengan penuh tanggung jawab.

Mengingat pengelolaan barang milik daerah merupakan salah satu unsur yang sangat penting dan menjadi landasan dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, Plt Sekda tersebut meminta komitmen dari seluruh kepala OPD untuk dapat melaksanakan penatausahaan barang milik daerah secara tertib efektif, efesien, optimal dan akuntabel.

"Kepada para peserta FGD saya harapkan kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat saudara dapat menerima pengetahuan dari narasumber yang sangat diperlukan bagi pelaksanaan pengelolaan BMD secara lebih optimal," tegasnya.

Kegiatan FGD tersebut menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom